FANI MULIANA NBP. 1011315027; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS PEMASARAN BIBIT JERUK DI BBI-TPPH LUBUK MINTURUN SUMATERA BARAT


Analisis Pemasaran Bibit Jeruk di Penangkar Balai Benih Induk Tanaman Padi Palawija dan Holtikultura Lubuk Minturun Sumatera barat.. Dibimbing oleh Ir. Irzal Irda, MP dan Yelfiarita, SP, MP.rnBuah jeruk merupakan salah satu jenis buah-buahan yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Balai Benih Induk Tanaman Padi Palawija dan Holtikultura Lubuk Minturun merupakan produsen bibit yang berkembang di Sumatera Barat dan merupakan balai benih yang menghasilkan bibit-bibit tanaman holtikultura dan buah – buahan yang berkualitas baik. BBI-TPPH Lubuk Minturun adalah sebagai penyedia pengadaan bibit yang dipergunakan pemerintah untuk sebagai kegiatan sosial pemerintah dalam melakukan penghijauan. menghasilkan bibit yang berkualitas BBI-TPPH Lubuk Minturun melakukan sistem kerjasama dalam pembuatan bibit jeruk dengan penangkar yang telah terlatih dalam perbanyakan bibit jeruk.rnPenelitian ini dilakukan di BBI-TPPH Lubuk Minturun Sumatera Barat yang berada di JL. Pertanian Sungai Duo Sungai Lareh Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Padang Provinsi Sumatera Barat selama yang dilaksanakan selama 1,5 bulan. Selama magang peneliti ikut aktif berpartisipasi dalam aktivitas obyek yang diteliti. Metode Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi dengan teknik wawancara langsung kepada pengusaha bibit jeruk yang berada dibawah pengawasan BBI-TPPH Lubuk Minturun.rnHasil yang diperoleh setelah melewati beberapa tahapan analisis diatas di dapatkan hasil bahwa Berdasarkan tujuan penelitian dan hasil pembahasan mengenai analisis pemasaran bibit jeruk BBI-TPPH Lubuk Minturun maka dapat disimpulkan bahwa: BBI-TPPH Lubuk Minturun mempunyai dua tipe pemasaran yaitu saluran pemasaran I meliputi: penangkar-distributor-konsumen dan saluran II meliputi: penangkar- konsumen. Dari analisis margin dan farmers share menunjukkan bahwa saluran pemasaran yang lebih efisien adalah saluran II dimana Farmers share 100 % dan margin = nol (0). Hanya saja pada kenyataannya penjualan yang paling banyak dilakukan adalah saluran I yaitu melalui pedagang pengecer, hal ini disebabkan banyaknya penjualan pada saluran I dalam partai besar.
NONE
Laporan Tugas Akhir
Indonesia
2014
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
FANI MULIANA NBP. 1011315027. (2014).ANALISIS PEMASARAN BIBIT JERUK DI BBI-TPPH LUBUK MINTURUN SUMATERA BARAT.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd