MONICA PUTRI A.Md BP. 1111336009; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS PEMASARAN GAMBIR DI KENAGARIAN MUARO PAITI KECAMATAN KAPUR IX KABUPATEN LIMA PULUH KOTA


MONICA PUTRI, A.Md. Analisis Pemasaran Gambir di Kenagarian Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota. Dibimbing oleh RONI AFRIZAL, SE, M.Si dan ARNAYULIS, S.Si, M.SirnPenelitian mengenai analisis pemasaran gambir telah dilakukan di Kenagarian Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota. Kenagarian Muaro Paiti dipilih secara sengaja karena merupakan sentra produksi gambir terbesar di Kabupaten Lima Puluh Kota yang melakukan pemasaran gambir secara tidak langsung. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pemasaran gambir yang terjadi di daerah tersebut. Penelitian dilakukan pada bulan November 2012 dengan menggunakan metode survei. Penentuan petani responden melalui metode acak sederhana (simple random sampling). rnAnalisis pemasaran dilakukan secara deskriptif, dan didukung dengan menggunakan analisis saluran pemasaran, marjin pemasaran, farmer’s share, dan efisiensi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran yang terjadi di Kenagarian Muaro Paiti adalah saluran pemasaran tidak langsung, dan dikatakan efisien karena di buktikan dengan marjin ditingkat pedagang pengumpul Rp 2.075,-/kg, dan ditingkat pedagang besar Rp 3.200,-/kg, farmer’s share 76 %, dan efisiensi pemasaran ditingkat petani 0,020 ditingkat pedagang pengumpul 0,091 dan ditingkat pedagang besar 0,094.rnKata kunci : Analisis Pemasaran, Marjin, Farmer’s share, Efesiensi Pemasaran, GambirrnrnMONICA PUTRI, A.Md. Analisis Pemasaran Gambir di Kenagarian Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota. Dibimbing oleh RONI AFRIZAL, SE, M.Si dan ARNAYULIS, S.Si, M.SirnPenelitian mengenai analisis pemasaran gambir telah dilakukan di Kenagarian Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota. Kenagarian Muaro Paiti dipilih secara sengaja karena merupakan sentra produksi gambir terbesar di Kabupaten Lima Puluh Kota yang melakukan pemasaran gambir secara tidak langsung. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pemasaran gambir yang terjadi di daerah tersebut. Penelitian dilakukan pada bulan November 2012 dengan menggunakan metode survei. Penentuan petani responden melalui metode acak sederhana (simple random sampling). rnAnalisis pemasaran dilakukan secara deskriptif, dan didukung dengan menggunakan analisis saluran pemasaran, marjin pemasaran, farmer’s share, dan efisiensi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran yang terjadi di Kenagarian Muaro Paiti adalah saluran pemasaran tidak langsung, dan dikatakan efisien karena di buktikan dengan marjin ditingkat pedagang pengumpul Rp 2.075,-/kg, dan ditingkat pedagang besar Rp 3.200,-/kg, farmer’s share 76 %, dan efisiensi pemasaran ditingkat petani 0,020 ditingkat pedagang pengumpul 0,091 dan ditingkat pedagang besar 0,094.rnKata kunci : Analisis Pemasaran, Marjin, Farmer’s share, Efesiensi Pemasaran, Gambirrnrn
NONE
Laporan Tugas Akhir
Indonesia
2012
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
MONICA PUTRI A.Md BP. 1111336009. (2012).ANALISIS PEMASARAN GAMBIR DI KENAGARIAN MUARO PAITI KECAMATAN KAPUR IX KABUPATEN LIMA PULUH KOTA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd