Detail Cantuman Kembali
STRATEGI EKSPANSI PASAR SAYUR KOLoleraceae STRATEGI EKSPANSI PASAR SAYUR KOL (oleraceae L. var. capitata L.) OLEH MITRA TANI PARAHYANGAN
rnMitra Tani Parahyangan merupakan perusahaan yang bergerak di bidangrnhortikultura penghasil sayuran, salah satunya adalah kol. Pada tahun 1988 MitrarnTani Parahyangan melakukan pemasaran kol ke pasar tradisional, kemudianrnmelakukan ekspansi pasar ke LSI tahun 2002, ke Alfa Midi tahun 2009, Giantrntahun 2009 dan Carrefour tahun 2012. Mitra Tani Parahyangan melakukanrnekspansi pasar kol disebabkan oleh prospek pemasaran ke pasar tradisional yangrnkurang bagus, keinginan untuk memperoleh laba/keuntungan yang lebih besar danrnuntuk meningkatkan eksistensinya. Langkah-langkah Mitra Tani Parahyanganrndalam melakukan ekspansi pasar adalah (a) survey pasar, (b) mengajukanrnproposal, (c) menyerahkan sampel produk yang ditawarkan, (d) dan jika terjadirnkesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak maka dilakukan perjanjianrnkerjasama. Dampak positif dilakukannya ekspansi pasar sayur kol adalah dapatrnmeningkatkan penjualan dan keuntungan perusahaan serta mengurangi angkarnpengangguran. Kendala yang dihadapi adalah terjadinya kekurangan kuantitasrnpasokan kol dan pengiriman kol ke pasar tujuan yang pernah terlambat. rnrnKata kunci : kol, ekspansi pasar, Mitra Tani Parahyangan rn
MENISA FITRI NBP. 1201363041 - Personal Name
NONE
Laporan Tugas Akhir
Indonesia
2015
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
MENISA FITRI NBP. 1201363041. (2015).STRATEGI EKSPANSI PASAR SAYUR KOLoleraceae STRATEGI EKSPANSI PASAR SAYUR KOL (oleraceae L. var. capitata L.) OLEH MITRA TANI PARAHYANGAN.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd