Detail Cantuman Kembali
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK BENIH PADI DAN PELAYANANTERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) CABANG DELI SERDANG
AINI LISMA LAILA, Analisis Pengaruh Kualitas Produk Benih Padi dan PelayananrnTerhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. Sang Hyang Seri (Persero) Cabang Deli Serdang.rnDibimbing oleh Dr. Wiwik Hardaningsih, SP, MP dan Silfia, SP, M.Si. rnPelanggan dan konsumen merupakan mitra perusahaan yang sangat penting bagirnperusahaan. Sehingga perusahaan sangat bersaing untuk merebut hati pelanggan danrnkonsumen. Kualitas produk dan kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor penenturndalam merebut hati konsumen seperti yang terjadi di PT. Sang Hyang Seri (Persero) rndalam memasarkan produk benih padi. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini berjudulrnAnalisis Pengaruh Kualitas Produk Beni Padi Dan Pelayanan Terhadap LoyalitasrnPelanggan Pada PT. Sang Hyang Seri (Persero) Cabang Deli Serdang. Tujuan penelitianrnini adalah : (1) Menganalisis pengaruh faktor kualitas produk terhadap loyalitasrnpelanggan PT. Sang Hyang Seri, (2) Menganalisis pengaruh faktor kualitas pelayananrnterhadap loyalitas pelanggan PT. Sang Hyang Seri. rnPenelitian ini dilaksanakan di PT. Sang Hyang Seri (Persero) Kantor Regional IVrnCabang Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan penelitian ini dilaksanakanrnselama 1,5 bulan yang dimulai pada tanggal 19 Maret 2015 sampai dengan tanggal 05rnMei 2015. Data hasil penelitian diperoleh dengan menggunakan kuisioner sebanyak 30rnsampel yang terdiri dari petani pengguna. Selanjutnya informasi digunakan untukrnmempelajari data yang diperoleh di lokasi. Kemudian diolah dan dianalisis statistik yangrndilaksanakan di kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Metode penelitianrnyang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda digunakan untuk mengetahui sejauhrnmana besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y), denganrnmenggunakan program SPSS versi 20. rnBerdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan didapat persamaan regresirnberganda yaitu Y = 0,532+ 0,565 X1 + 0,313 X2 + 0,05. Hasil nilai t hitung untukrnvariabel kualitas produk terhadap loyalitas menunjukkan nilai t hitung = 6,635 denganrnsignifikansi 0,000 dan diperoleh nilai t hitung untuk variabel kualitas pelayanan terhadaprnloyalitas menunjukkan nilai t hitung = 3,234 dengan signifikansi 0,003. Denganrnmenggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05. Darirnhasil analisis statistik diperoleh F hitung = 87,148 dengan tingkat probabilitas 0,000.rnKarena probabilitas jauh lebih kecil dari 0,05, maka dapat diterima bahwa loyalitasrnpelanggan dapat dijelaskan secara signifikan oleh kualitas produk, dan kualitasrnpelayanan. Dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruhrnpositif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.rnrnKata kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Loyalitas Pelanggan.
AINI LISMA LAILA NBP. 1111311015 - Personal Name
NONE
Laporan Tugas Akhir
Indonesia
2015
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
AINI LISMA LAILA NBP. 1111311015. (2015).ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK BENIH PADI DAN PELAYANANTERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) CABANG DELI SERDANG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd