Detail Cantuman Kembali
BAURAN PEMASARAN KREDIT USAHA RAKYA (KUR) PADA BANK NAGARI CABANG PULAU PUNJUNG KABUPATEN DHARMASRAYA
Strategi pemasaran memiliki peran besar dalam berbagai bidang usaha dalam dunia bisnis. Dimana Bisnis perbankan merupakan salah satu sektor usaha yang memiliki strategi pemasaran terutama pada jasa perkreditan yang disebabkan banyaknya usaha mikro kecil yang memerlukan modal tambahan dalam upaya meningkatkan usahanya. Kredit Usaha Mikro (KUR) mrupakan salah satu produk Bank Nagari yang ditujukan untuk membantu permodalan usaha mikro kecil menengah, agar KUR dapat terserap dengan baik maka Bank Nagari perlu menyusun strategi pemasaran. Adapun tujuan Laporan Tugas Akhir ini yaitu mengetahui Bauran pemasaran kredit usaha rakyat (KUR) pada Bank Nagari Cabang Pulau Punjung.
Laporan Tugas Akhir ini disusun berdasarkan hasil pelaksanaan Pengalaman Kerja Praktek Mahasiswa (PKPM) yang dilakukan di Bank Nagari Cabang Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan PKPM ini dimulai pada tanggal 06 Maret - 12 Mei 2017. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, studi pustaka dan dokumentasi selama magang di perusahaan.
Berdasarkan hasil PKPM tersebut dapat diketahui bahwa bauran pemasaran pada bank Nagari Cabang Pulau Punjung ada 7P yaitu produk, promosi, harga, distribusi / tempat, orang, proses, dan costumer service.
Srategi produk KUR yang di tawarkan oleh Bank Nagari cabang pulau punjung adalah KUR mikro dan ritel dengan KUR yang di biayai yaitu KUR pertanian, perkebunan dan perikanan. Strategi harga KUR menggunakan sistem bunga sliding harian yang bersifat efektif. Untuk strategi distribusi Bank Nagari cabang Pulau Punjung menetapkan lokasi yang cukup strategis yaitu berada di jalan lintas Sumatra KM 2 Kabupaten Dharmasraya. Strategi promosi yang dilakukan yaitu beberapa kegiatan promosi melalui media cetak, door to door, kerjama instansi pertanian, dan pemberian cendera mata. Untuk strategi orang, karyawan Bank Nagari cabang Pulau Punjung berada pada posisi kredit yang lansung bertemu dengan nasabah. Strategi proses yaitu menggunakan prosedur yang telah ada di Bank Nagari dan untuk cosumer service memberikan pelayanan yang maksimal dan mampu membantu setiap keluhan dari setiap nasabah yang datang.
2017
Payakumbuh
2017
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
NOVENTARI. (2017).BAURAN PEMASARAN KREDIT USAHA RAKYA (KUR) PADA BANK NAGARI CABANG PULAU PUNJUNG KABUPATEN DHARMASRAYA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd