ULIL HAMDANI SIREGAR; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENERAPAN SEGMENTASI DAN TARGETING PRODUK BENIH URBAN FARMING DI PT. EAST WEST SEED INDONESIA


PT. East West Seed Indonesia adalah salah satu perusahaan yang
menghasilkan produk benih unggul sayuran terpadu di Indonesia yang berpusat di
Desa Benteng, Kecamatan Cempaka, Purwakarta - Jawa Barat. PT. East West
Seed Indonesia merupakan perusahaan yang terus berupaya mengembangkan
bisnisnya, yang awalnya fokus pada pertanian pedesaaan telah membidik pasar ke
wilayah perkotaan melalui program pengembangan bisnis urban farming
(pertanian perkotaan). Sehingga dengan program urban farming EWINDO
meluncurkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat pada
wilayah perkotaan yaitu personal pouch, jumbo pouch dan kaleng (sayurku).
Untuk memasuki pasar di perkotaan dan memenangkan persaingan EWINDO
telah membuat strategi pemasaran yang tepat dengan melakukan segmentasi dan
targeting pasar. Tujuan penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk (1)
mengetahui segmentasi produk benih urban farming PT. East West Seed
Indonesia (2) mengetahui targeting produk benih urban farming PT. East West
Seed Indonesia.
Pengalaman Kerja Praktek Mahasiswa (PKPM) ini dilakukan pada divisi
Urban Farming PT. East West Seed Indonesia yang beralamat di Rukan Avenue
8-157, Jakarta Garden City, Jl. Raya Cakung Cilincing, Kecamatan Cakung,
Jakarta Timur. Kegiatan PKPM ini dimulai pada tanggal 06 Februari 2018 – 13
April 2018. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis adalah dengan
wawancara langsung kepada responden seperti pimpinan perusahaan,
pembimbing lapangan, serta karyawan EWINDO, selain itu pengumpulan data
juga dilakukan dengan cara dokumentasi, observasi langsung di lapangan dan
studi pustaka dari berbagai jurnal, buku dan lain-lain.
Segmentasi dan targeting produk benih Urban Farming yang diterapkan
PT. East West Seed Indonesia yaitu benih uraban farming mengambil beberapa
segmen diantaranya segmentasi secara geografis atas dasar kepadatan yaitu
wilayah kota maupun pinggiran kota dan segmentasi berdasarkan psikografis atas
dasar masyarakat yang hobi menanam dan mengutamakan gaya hidup sehat.
Target pasar dari benih urban farming terdiri dari 3 target yaitu urban farming 1
masyarakat menanam benih urban farming untuk tambahan ekonomi, urban
farming 2 merupakan masyarakat yang bertanam untuk dikonsumsi pribadi yaitu
hobi menanam dan mengutamakan gaya hidup sehat, urban farming 3 merupakan
kelompok pemasar/ penyalur benih uraban farming PT. East West Seed
Indonesia.
ULIL HAMDANI SIREGAR
ULIL HAMDANI SIREGAR - Personal Name
Laporan Tugas Akhir
Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh
2018
Payakumbuh
JUNI 2018
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
ULIL HAMDANI SIREGAR. (2018).PENERAPAN SEGMENTASI DAN TARGETING PRODUK BENIH URBAN FARMING DI PT. EAST WEST SEED INDONESIA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd