; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS STRATEGI BISNIS PT. TRITEGUH MANUNGGAL SEJATI


Industri makanan dan minuman menjadi subsektor prioritas pada 2018.
Subsektor tersebut diharapkan menjadi pendorong untuk tercapainya target
pertumbuhan industri non-migas tahun 2018, yakni 5,67 persen. Sektor ini juga
meningkatkan realisasi investasi.
PT. Triteguh Manunggal Sejati sangat menjunjung tinggi kualitas produk
dan royalitas konsumen. Sehingga standar produksi yang ditetapkan dan harus
dijalankan pun tinggi. Ketatnya persaingan antar industri produksi minuman
mengharuskan setiap produsen merumuskan dan menerapkan strategi yang tepat
untuk perusahaannya, sehingga perusahan yang telah dikelola mampu bersaing
dengan kompetitor lain dalam merebut pasar.
Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengidentifikasi faktor-faktor internal dan
faktor eksternal PT. Triteguh Manunggal Sejati 2) Merumuskan alternatif strategi
yang dapat diterapkan oleh PT. Triteguh Manunggal Sejati. 3) Menganalisis
prioritas strategi yang dapat diterapkan PT. Triteguh Manunggal Sejati
Kegiatan penelitian ini dilakukan di PT Triteguh Manunggal Sejati, Jl. Pasir
Putih Km. 8, Desa Baru Simpang Pulai, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar-Riau.
Penelitian dilakukan selama 2 bulan bersamaan dengan dilakukan kegiatan PKPM
(Pengalaman Kerja Praktek Mahasiswa) yang dimulai pada tanggal 20 Februari
sampai 19 April 2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data
primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui: (1) pengamatan
(observasi) dilapangan seperti kegiatan yang terjadi diperusahaan, (2)
menggunkan FGD (Focus Group Discusion) untuk penentuan faktor kunci dan
faktor strategi (3) penggunaan kuisioner untuk mengidentifikasi faktor-faktor
internal dan eksternal PT. Triteguh Manunggal Sejati. Data sekunder diperoleh
dari: (1) data-data perusahaan seperti data produksi dan penjualan, sejarah
perusahaan, visi misi perusahaan, struktur organisasi perusahaan, badan hukum
perusahaan, dan lain-lain, (2) literatur dari buku dan internet yang berhubungan
dengan penelitian seperti buku manajemen strategi, buku analisis SWOT, matriks
IE, matriks SPACE dan browsing mengenai penelitian terdahulu tentang SWOT,
IE, SPACE dan QSPM.
Berdasarkan yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan sebagai berikut :
1) Faktor internal memiliki 13 faktor kunci (kekuatan) dan 3 faktor kunci
(kelemahan). 2) Faktor eksternal memiliki 5 faktor kunci (peluang) dan 4 faktor
kunci (peluang). 3) startegi yang cocok dilakukan PT. Triteguh Manunggal Sejati
adalah strategi pengembangan produk, stategi integrasi dan strategi
pengembangan pasar
Yesti yuliani
Laporan Tugas Akhir
Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh
2018
Payakumbuh
09 Juli 2018
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
. (2018).ANALISIS STRATEGI BISNIS PT. TRITEGUH MANUNGGAL SEJATI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd