Detail Cantuman Kembali
penerapan bauran promosi produk urban farming di Pt. EAST WEST SEED INDONESIA
Oleh : Yumega Sutra
(Di bawah bimbingan Ibu Sri Nofianti, M.Si)
RINGKASAN
PT. East West Seed Indonesia ini berlokasi di Desa Benteng, Purwakarta,
Jawa Barat, Indonesia dengan merek dagang Cap Panah Merah. PT. East West
Seed Indonesia (EWINDO) adalah perusahaan benih sayuran terpadu pertama di
Indonesia yang menghasilkan benih unggul sayuran melalui kegiatan pemulian
tanaman (Plant Breeding). Perusahaan ini juga ikut serta dalam program nasional
urban farming sehingga menjadi peluang pasar baru bagi EWINDO. Untuk dapat
meraih pasar tersebut maka EWINDO harus memiliki dan menerapkan bauran
promosi yang tepat. Unsur ini sangat penting karena berfungsi untuk
menyampaikan produk perusahaan kepada konsumen dan pada akhinya akan
meningkatkan volume penjualan perusahaan. Pengalaman Kerja Praktek
Mahasiswa (PKPM) ini dilakukan di EWINDO divisi urban farming, beralamat di
Rukan Avenue 8-157, Jakarta Garden City, Jl. Raya Cakung Cilincing,
Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.Kegiatan PKPM ini dimulai pada tanggal 06
Februari 2018 – 13 April 2018. Metode pengumpulan data yang digunakan
penulisadalahdengan wawancara langsung kepada responden seperti pimpinan
perusahaan, pembimbing lapangan, serta karyawan EWINDO. Dokumentasi
adalah mencari data mengenai hal-hal atau variabel yang berupa catatan,
transkip, buku, surat kabar, majalah yang berkaitan dengan topik yang diangkat
baik dalam perusahaan maupun diluar perusahaan. Observasi yaitu melakukan
pengamatan langsungdilapangan yang berhubungan dengan topik yang diangkat
dalam Laporan Tugas Akhir.
Strategi promosi produk urban farming yang digunakan oleh EWINDO
merupakan kombinasi dari beberapa bauran promosi yang terdiri atas periklanan
meliputi simbol dan logo, brosur, packaging, standing bannerr, spanduk, spanduk
demplot, point of purchase displays (pop), display signs, promosi penjualan
meliputi produk sampel, diskon, undian dan kontesan, demonstrasi, personal
selling meliputi pertemuan penjualan, hubungan masyarakat meliputi majalah
perusahaan, hubungan masyarakat, dan direct marketing meliputi katalog, media
sosial. Bauran promosi yang perlu dikembangkan dan lebih gencar dilakukan oleh
EWINDO adalah kegiatan berbagi, praktek, farmer field days, dan demplot.
Promosi demplot dilakukan dengan cara membuat lahan percontohan
menggunakan produk yang diproduksi oleh perusahaan. Hal ini bertujuan untuk
memberikan contoh nyata produk kepada petani di sekitar lahan yang dilakukan
demplot.
Kata kunci : Bauran promosi, produk urban farming EWINDO
YUMEGA SUTRA
YUMEGA SUTRA - Personal Name
Laporan Tugas Akhir
Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh
2018
Payakumbuh
26 JUNI 2018
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
YUMEGA SUTRA. (2018).penerapan bauran promosi produk urban farming
di Pt. EAST WEST SEED INDONESIA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd