Detail Cantuman Kembali
STRATEGI PENGEMASAN DAN PELABELAN COKELAT DI CHOKATO KECAMATAN PAYAKUMBUH SELATAN KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT
Cokelat adalah sebutan untuk hasil olahan dari biji kakao (Theobroma cacao). Cokelat pertama kali di konsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman. Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan di hari raya. Bentuk, corak, dan varian rasa yang beraneka ragam membuah cokelat sering digunakan sebagai icapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan cinta. Cokelat juga telah menjadi salah satu rasa yang terpopuler di dunia.
Pemilihan strategi pengemasan dan pelabelan yang tepat dapat menunjang keberhasilan kegiatan pemasaran produk. Kegiatan pengemasan dan pelabelan produk, perusahaan dapat mengkomunikasikan produknya kepada pelanggan dan berusaha mengajak calon pembeli untuk melakukan pembelian. Adanya aktivitas pengemasan dan pelabelan akan menciptakan pembelian sehingga membentuk loyalitas konsumen kepada produk dan perusahaan.
Pengemasan dan pelabelan yang digunakan untuk membungkus produk yang dibeli pelanggan bukan hanya berfungsi sebagai pengaman saja, melainkan kemasan harus memilki nilai estentic, nilai informasi, dan nilai promosi. Penjual sebelum menggunakan pengemas barang harus memahami dahulu apa tujuan sebenarnya dari kemasan yang digunakan tersebut. Kemasan (Packaging) merupakan striker dalam memperoleh pangsa pasar. Sebuah produk baru yang berkualitas tinggi tetapi kemasan kurang menarik, tidak akan dicoba oleh konsumen sehingga konsumen tidak pernah tau bahwa produk tersebut bermutu tinggi.
RATIH RUSFAH SARI
RATIH RUSFAH SARI - Personal Name
Laporan Tugas Akhir
Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh
2015
Payakumbuh
09 July 2015
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
RATIH RUSFAH SARI. (2015).STRATEGI PENGEMASAN DAN PELABELAN COKELAT DI CHOKATO KECAMATAN PAYAKUMBUH SELATAN KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd