AHSANUL HUSNA SASMITA; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA GREEN HOUSE LEZATTA DI KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT


Agrowisata merupakan bagian dari wisata kegiatan di bidang pertanian.
Tujuannya adalah untuk memperluas pengetahuan, pengalaman rekreasi, dan
hubungan di bidang pertanian. Pengembangan agrowisata yang mengutamakan
budaya lokal dalam memanfaatkan lahan, bisa meningkatkan pendapatan petani
sambil melestarikan sumber daya lahan, serta memelihara budaya maupun
teknologi lokal yang umumnya telah sesuai dengan kondisi lingkungan alaminya.
Pemasaran merupakan proses sosial dan manajerial dimana setiap individu dan
kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan serta inginkan melalui
penciptaan, penawaran dan pertukaran produk yang bernilai bagi pihak lainnya.
Tujuan dari penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui
penerapan bauran pemasaran pada Green House Lezatta di Kabupaten Agam
Sumatera Barat.
Kegiatan PKPM dilaksanakan di Green House Lezatta Kabupaten Agam
dan dimulai dari tanggal 18 Februari 2019 sampai 15 April 2019 dengan metode
yang digunakan unuk pengumpulan data yaitu observasi langsung, wawancara,
studi pustaka,dan dokumentasi.
Pada bauran pemasaran jasa terdapat 7 variabel pemasaran yang harus di
kontrol yaitu produk, harga, distribusi, promosi, orang, bukti fisik dan proses.
Pada bauran produk Green House Lezatta memiliki spot-spot foto yaitu : rumah
pohon, rumah hobbit, rumah barbie, rumah kolonial, rumah terbalik, rumah
segitiga, rumah miring, green house kaktus, greeen house anggrek, kolam
berenang. Pada bauran harga Green House Lezatta menetapkan harga dengan
tingkat harga untuk pengunjung dewasa Rp 15.000,- dan anak – anak Rp 10.000,-.
Pada bauran tempat Green House Lezatta mengkondisikan lokasi yang dekat
dengan jalan raya dan mudahnya untuk di akses oleh para pengunjung. Pada
bauran promosi Green House Lezatta melakukan promosi hanya dengan media
sosial seperti : facebook dan instagram serta melakukan iklan hanya dengan
menggunakan spanduk yang mempromosikan adanya wahana terbaru. Pada
bauran orang semua sikap dan tindakan karyawan, bahkan cara berpakaian
karyawan dan penampilan karyawan mempunyai pengaruh terhadap persepsi
konsumen atau keberhasilan penyampaian jasa. Kebijakan di Green House
Lezatta dengan menggunakan kokarde dan rompi yang menandakan karyawan
Green House Lezatta dalam berpakaian serta dalam berpenampilan. Green House
Lezatta sudah melakukan proses dengan memberikan jasa kepada konsumen agar
hasilnya memuaskan bagi konsumen. Pada bauran bukti fisik bahwa perusahaan
melalui tenaga pemasarnya menggunakan tiga cara dalam mengelola bukti fisik
yang strategis yaitu : An Attention-Creating Medium, As a Message-Creating
Medium, dan An Effect-Creating Medium.
AHSANUL HUSNA SASMITA - Personal Name
NONE
Laporan Tugas Akhir
Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh
2019
Payakumbuh
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
AHSANUL HUSNA SASMITA. (2019).PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA GREEN HOUSE LEZATTA DI KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd