Detail Cantuman Kembali
ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) KANTOR REGIONAL IV, CABANG DELI SERDANG
Analisis Strategi Pengembangan Usaha Pada PT. Sang Hyang Seri (Persero) Kantor Regional IV, Cabang Deli Serdang. Dibimbing Oleh ARNAYULIS dan RIVA HENDRIANI.rnSeiring dengan perkembangan usaha di dunia perbenihan menyebabkan PT. Sang Hyang Seri (Persero) Kantor Regional IV, cabang Deli Serdang menyusun strategi pengembangan usaha agar mampu bersaing dengan perusahaan lainnya. Strategi pengembangan usaha yang dilakukan oleh suatu perusahaan akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan perusahaan dalam menghadapi persaingan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis faktor internal dan faktor eksternal perusahaan, 2) Merumuskan alternatif strategi pengembangan usaha dari hasil analisis internal dan eksternal perusahaan tersebut dan 3) Menganalisis strategi yang menjadi prioritas untuk dikembangkan bagi PT. Sang Hyang Seri (Persero), cabang Deli Serdang.rnPenelitian ini dilakukan pada PT. Sang Hyang Seri (Persero), Kantor Regional IV cabang Deli Serdang dimulai tanggal 15 April 2013 sampai 31 Mei 2013. Data yang digunakan mencakup data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitunya observasi, wawancara dan studi literatur. Analisis data dilakukan secara deskriptif untuk merumuskan matriks IFE, EFE, IE dan matriks SWOT. Tahap pengambilan keputusan dilakukan dengan analisis kuantitatif menggunakan QSPM.rnHasil analisis matriks IFE diketahui total nilai skor adalah 2,70 yang berarti kondisi internal perusahaan berada diatas kondisi rata-rata. Hasil analisis matriks EFE diketahui total nilai skor adalah 2,44 yang berarti perusahaan dapat merespon peluang dengan baik untuk menghadapi ancaman. Hasil analisis matriks IE menunjukkan perusahaan berada pada kuadran V yaitu posisi pelihara dan pertahankan. Strategi yang dapat digunakan perusahaan adalah strategi intensif yang terdiri dari pengembangan produk, penetrasi pasar dan perkembangan pasar. Berdasarkan hasil analisis matriks SWOT dirumuskan tiga belas alternatif strategi yang kemudian diprioritaskan dengan QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). Pengambilan keputusan melalui QSPM mendapatkan empat strategi utama yaitu 1) Menjalin kerja sama dengan petani yang memiliki lahan dekat dengan perusahaan dengan nilai TAS 6,646, 2) Melakukan pelatihan dan menerapkan teknologi – teknologi baru untuk petani mitra dengan nilai TAS 6,172, 3) Memanfaatkan SDM yang ada dalam memproduksi benih yang berkualitas dengan nilai TAS 5,938, 4) Meningkatkan hubungan kerja sama perusahaan dengan masyarakat sekitar dengan nilai TAS 5,77.
VINDA UTAMI PUTRI NBP. 0911313016 - Personal Name
NONE
Laporan Tugas Akhir
Indonesia
2013
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
VINDA UTAMI PUTRI NBP. 0911313016. (2013).ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA PT. SANG HYANG SERI (PERSERO) KANTOR REGIONAL IV, CABANG DELI SERDANG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd