INTAN JULIETNI NBP.1111 311 019; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

STRATEGI PENGEMBANGAN LAYANAN KAS MOBIL UNITDALAM RANGKA MENGHIMPUN DANA NASABAH BIDANG PERTANIAN PADA BANK NAGARI CABANG KOTO BARU DHARMASRAYA


INTAN JULIETNI. Strategi Pengembangan Layanan Kas Mobil Unit Dalam RangkarnMenghimpun Dana Nasabah Bidang Pertanian pada Bank Nagari Cabang Koto BarurnDharmasraya. Dibimbing oleh JOHN NEFRI DAN ALFIKRI. rnSeiring dengan perkembangan lembaga keuangan di dunia perbankanrnmenyebabkan Layanan Kas Mobil Unit Bank Nagari Cabang Koto Baru menyusunrnstrategi pengembangan agar mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainnya.rnStrategi pengembangan yang dilakukan oleh Layanan Kas Mobil Unit akanrnmemberikan dampak positif terhadap perkembangan Layanan Kas Mobil Unit dalamrnmenghadapi persaingan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis faktorrninternal dan eksternal Layanan Kas Mobil Unit, 2) Merumuskan alternatif strategirnmeningkatkan Layanan Kas Mobil Unit dan 3) Menganalisis strategi yang menjadirnprioritas untuk dikembangkan bagi Layanan Kas Mobil Unit. rnPenelitian ini dilakukan pada Bank Nagari Cabang Koto Baru dimulai tanggalrn16 Maret sampai 30 April. Data yang digunakan mencakup data primer dan datarnsekunder dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancararndan studi literature. Analisis data dilakukan secara deskriptif untuk merumuskanrnmatriks IFE, EFE, IE, dan matriks SWOT. Tahap pengambilan keputusan dilakukanrndengan analisis kuantitatif menggunakan QSPM. rnHasil analisis matrik IFE diketahui total nilai skor 3,362 yang berarti kondisirninternal LKMU berada diatas kondisi rata-rata. Hasil analisis matriks EFE diketahuirntotal nilai skor adalah 3,004 yang berarti perusahaan dapat merespon perusahaanrndengan baik untuk menghadapi ancaman. Hasil analisis matriks IE menunjukkanrnLKMU berada pada kuadran I yaitu posisi tumbuh dan berkembang. Strategi yangrndapat digunakan LKMU adalah penetrasi pasar, pengembangan pasar danrnpengembangan produk. Berdasarkan hasil analisis matrik SWOT dirumuskan sepuluhrnalternatif strategi yang kemudian diprioritaskan dengan QSPM. Pengambilanrnkeputusan melalui QSPM mendapatkan tiga empat strategi utama yaitu 1) Melakukanrnkegiatan promosi dan sosialisasi yang gencar dengan nilai TAS 6,5, 2) Mencari pasarrnbaru dengan nilai TAS 5,682 dan 3) Memberi pelatihan untuk meningkatkan pelayananrndengan nilai TAS 5,543. rnrnKata kunci: IFE, EFE, IE, SWOT, QSPM
NONE
Laporan Tugas Akhir
Indonesia
2015
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
INTAN JULIETNI NBP.1111 311 019. (2015).STRATEGI PENGEMBANGAN LAYANAN KAS MOBIL UNITDALAM RANGKA MENGHIMPUN DANA NASABAH BIDANG PERTANIAN PADA BANK NAGARI CABANG KOTO BARU DHARMASRAYA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd